Penerbangan Perdana Wings Air Tanjungpinang – Pekanbaru Membawa 105 Penumpang

Loading...

Suarasiber.com – Wings Air resmi melayani penerbangan dari Tanjungpinang ke Pekanbaru dan sebaliknya mulai hari ini, Sabtu (8/7/2023) siang.

Pesawat yang dipergunakan berjenis ATR-72 menggunakan baling-baling.

Executive General Manager Angkasa Pura II RHF Tanjungpinang, Muhammad Faisal kepada media di Bandara RHF menjelaskan, kerja sama dengan maskapai, stakeholder, airnaf berjalan lancar.

Menurutnya first flight menurutnya amat bagus. “Buktinya arrival yang datang ini sudah hampir 100 persen, di angka 90 persen dari keterisian,” jelasnya soal penumpang yang datang dari Pekanbaru ke Tanjungpinang.

“Kalau dari Tanjungpinang di angka 60 persen, ini di atas rata-rata,” tambahnya.

Informasi yang diperoleh media, pada penerbangan perdana dari Tanjungpinang ke Pekanbaru pesawat membawa 37 penumpang. Sedangkan saat terbang dari Pekanbaru ke Tanjunpinang terdapat 68 penumpang yang dibawa.

Sementara District Manager Batam-Kepri Lion Air Group, Amar Fernando berterima kasih kepada Angkasa Pura dan Pemprov Kepri yang sudah menyupport terwujudnya rute Tanjungpinang – Pekanbaru pergi pulang (PP).

Sebelumnya pihaknya sudah melakukan review. Banyak warga yang membutuhkan penerbangan dari Tanjungpinang ke Pekanbaru, demikian juga sebaliknya.

Dari Instagram @wingsairid, suarasiber.com menemukan informasi jika penerbangan ini dilakukan seminggu tiga kali. Yaitu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Executive General Manager Angkasa Pura II RHF Tanjungpinang, Muhammad Faisal mengalungkan syal ke leher seorang pramugari Wings Air. Foto – suarasiber.com/syaiful

Terkait hal ini, Amar mengatakan Wings Air akan terus melakukan review ke depan. “Ke depan bisa kami tambah frekuensinya,” jelasnya dengan rasa optimis.

Untuk harga, di awal-awal maskapai menerapkan harga promosi.

Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Pemprov Kepri, Sardison, menjelaskan rute ini merupakan pengulangan dari yang pernah ada. Menurutnya, maskapai pasti sudah memperhitungkan penerbangan ini secara ekonomis.

“Letak geografis Kepri membutuhkan penerbangan untuk menghubungkan atau konektivitas antardaerah. Ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi antara Kepri dan Riau,” tutur Sardison.

Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat meminta doa kepada masyarakat agar penerbangan dengan rute ini akan semakin membaik.

“Sabas dan tahniah kepada Angkasa Pura dan Wings atas penerbangan perdana ini,” tutupnya. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...