free page hit counter

Ribuan Guru TPQ Ikuti Uji Kompentensi

Loading...

KARIMUN (suarasiber.com) – Sedikitnya 1.224 guru TPQ (Taman Pendidikan Quran) sekabupaten Karimun mengikuti uji kompetensi guru di Aula Gedung Darul Nadwah Masjid Agung, Minggu (21/1/2018).

Ujian ini untuk meningkatkan kesejahteraan guru guru TPQ. Uji kompetensi juga bentuk perhatian pemerintah untuk menyetandarkan sumber daya manusia yakni guru TPQ. Guru yang teruji akan menghasilkan anak didik yang berprestasi.

Pelaksanaan uji kompetensi Guru TPQ ini dibuka oleh Bupati Karimun, H Aunur Rafiq. Bupati menyambut baik kegiatan ini. Karena memang diperlukan standarisasi dalam mengajar di TPQ.

“Jika ada yang belum bisa ujian kali ini, akan dilsesaikan pada anggaran perubahan. Keterlambatan ini karena data yang masuklambat,” terang Rafiq. Bupati meminta semua peserta mengikutinya dengan semangat, ikhlas dan penuh kebersamaan.

Dari data, jumlah guru TPQ yang ada di Kabupaten Karimun 1.589. Sedangkan kuota insentif, sementara kuota intensif sebanyak 1.569. Dengan demikian ada 20 guru belum bisa mengikuti uji kompetensi ini. Mereka adalah guru guru baru yang tersebar di 12 kecamatan.

Sementara Guru yang sudah tersertifikasi sebanyak 385 orang, aktif 365 orang, 20 orang tidak mengajar lagi dengan berbagai alasan.

“Yang akan diuji kompentensi pada tahun 2018 tepatnya sampai bulan Oktober mendatang 1.224 orang. Namun sampai saat ini masih ada 50-an orang belum mendaftar dengan berbagai alasan,” ujar Ustaz Zaini dalam sambutannya.

Dilanjutkannya kegiatan ini sudah disosialisasikan sejak Desember 2017 lalu di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. (adi)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.