Kapolri Pastikan Usut Tuntas Kematian Anggota Brimob Polda Kaltara

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri bakal mengusut tuntas peristiwa kematian anggota Brimob Polda Kaltara, Brigpol Setyo Herlambang.

Setyo merupakan ajudan Kapolda Kalimantan Utara yang tewas bersimbah darah dan di sampingnya terletak senjata.

Dikabarkan jika ia tewas tertembak senjatanya sendiri. Polda Kaltara pun masih mendalami kasus ini.

“Saya kira Polri selalu transparan,” ujar Kapolri Sigit usai menghadiri olahraga bersama dalam rangka HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023), melansir pmjnews.com.

Kapolri mengatakan sudah memerintajkan Bareskrim, Puslabfor untuk ikut mendukung dokter-dokter forensik sehingga hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik terutama ke keluarga korban.

Selain itu, Sigit juga mengaku telah memerintahkan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Daniel untuk mengusut secara cermat sampai tuntas kasus tersebut. Dia meminta pengusutan ini memanfaatkan Scientific Crime Investigation (CSI).

“Sudah saya perintah kepada Pak Kapolda terkait dengan peristiwa yang terjadi ini betul-betul diusut secara cermat, secara tuntas. Manfaatkan CSI yang kita miliki sehingga kemudian hasil akhirnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menyakini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan segera bentuk tim khusus untuk menyelidiki penyebab kematian ajudan Kapolda Kalimantan Utara, Brigpol Setyo Herlambang.

“Saya sih yakin Pak Kapolri nggak pakai lama turunin tim khusus untuk mengetahui apa yang terjadi,” ujar Ahmad Sahroni seperti dilihat dari akun Instagram pribadinya pada Minggu (24/9/2023). (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...