Laksdya Irvansyah Pimpin Bakamla, Pangkogabwilhan I Dijabat Laksda Erwin

Loading...

Suarasiber.com – Pucuk pimpinan Kogabwilhan I berganti. Laksamana Madya TNI (Laksdya) Irvansyah pindah karena ditugaskan sebagai Kepala Bakamla.

Penggantinya sebagai Pangkogabwilhan I ialah Laksamana Muda TNI (Laksda) Erwin S. Aldedharma.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Ruang Lobi Mako Kogabwilhan I Dompak, Tanjungpinang, Senin (31/7/2023).

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengucapkan terima kasihnya kepada Irvansyah atas kerja samanya selama ini. Gubernur kemudian menyambut hangat kedatangan Erwin di Kogabwilhan I.

Sebelumnya Laksmana Madya TNI Irvansyah dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubenur Kepri dan rekan Forkompinda yang telah membantu dirinya selama bertugas sebagai Pangkogabwilhan I di Tanjungpinang, kepulauan Riau.

“Walaupun hanya bertugas 6 bulan di Kepri, namun banyak kesan baik yang saya dapatkan selama bertugas di sini. Semoga hubungan ini terus berlanjut untuk membantu pembangunan di Kepri. Saya mohon maaf jika ada kesalahan selama bertugas dan izin pamit meninggalkan sementara Kepri untuk melaksanakan tugas di tempat baru sebagai Kepala Bakamla RI,” ucapnya.

Gubernur Ansar juga mengharapkan kerja sama dengan Pangkogabwilhan I yang baru. Erwin sendiri bukan nama baru di Kepri, karena sejak 26 26 Januari 2023 ia menjabat sebagai Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), menggantikan Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah.

Turut hadir Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Rifky Nawawi, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Danrem 033 WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaitan, Danlanud RHF Arief Budiman, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Sutomo, Perwakilan FKPD serta beberapa OPD Kepri. (zah/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...