Area MTQ Kepri 2020 di Gurindam 12 Tampung 10.000 Undangan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto didampingi Sekdaprov kepri H.TS. Arif Fadillah, meninjau lokasi MTQ kepri 2020 di Gurindam 12, tepi laut, Senin (17/2/2020).

Area ini didesain agar saat pelaksanaan MTQ yang dibuka 11 April 2020 mampu menampung 10.000 pengunjung. Untuk itu Isdianto mengharapkan pembangunan dikerjakan sungguh-sungguh agar bisa selesai tepat waktu. Lahan yang dijadikan lokasi luasnya 1,5 hektare dan saat pembukaan akan diundang 5.000 undangan.

Ia tak menginginkan besok pembukaan hari ini baru pekerjaan diselesaikan.

Turut ikut pada peninjauan kali ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Abu Bakar, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Mahyudin, Kepala Biro Umum Martin Maromon, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Aiyu, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Misrbadi serta Plt. Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung Zulkifli.

“Waktu kita dalam persiapan ini tidak lama lagi, sekitar satu bulan lebih. Oleh karena itu saya harap pekerjaan ini cepat selesai. Maksudnya cepat selesai adalah supaya kita punya waktu untuk memperbaiki dan membenahi hal-hal yang kurang pas. Jangan sampai besok mau pembukaan MTQ, malamnya baru kita finishing pekerjaan, pasti tidak akan maksimal nantinya,” pinta Isdianto.

Kepada seluruh masyarakat Kepri isdianto berharap dukungannya agar persiapan dan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dapat berjalan dengan schedule yang telah ada, dan pada pembukaan nantinya dapat berlangsung dengan sukses.

Sementara itu Sekteraris Daerah Provinsi Kepulauan RiauH. TS. Arif Fadillah dikesempatan yang sama mengatakan dengan dibangunnya lokasi Gurindam 12 ini, nantinya bisa jadi area baru bagi warga Kepri untu melakukan berbagai kegiatan besar dan sebagai tempat untuk menyalurkan bakat dan ekspresi seni.

Kepala Dinas Pekrjaan Umum Abu Bakar menambahkan, lahan yang ada saat ini akan siap pada awal Maret 2020 sehingga bisa dilanjutkan pembangunan Astaka. Mendengar penjelasan tersebut kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Mahyudin melaporkan bahwa pada 04 Maret 2020, timnya sudah bisa bekerja dalam pembuatan astaka dan diperkiran akan selesai pada 04 April 2020, sehingga semuanya telah siap pada pembukaan MTQ nantinya.

Terkait kesiapan tenda acara, Kepala Biro Umum Martin Maromon selaku penanggung jawab dalam laporannya mengatakan bahwa tenda akan dipasang pada pertengahan Maret 2020, karena pemasangan tenda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 minggu. (mat)

Loading...