OCBC National Championships – Singapore untuk Pertama Kali Digelar di Bintan, Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah event internasional selama ini sudah digelar di Kabupaten Bintan, Kepri. Misalnya Ironman, Tour de Bintan.

Kini Bintan memiliki lagi event sport tourism yang diberi nama OCBC National Championships – Singapore.

Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan Minggu (2/7/2023) di depan Terminal Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong.

Meski baru perdana atau pertama kali dilaksanakan, namun sudah diikuti oleh 139 pembalap sepeda internasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika yang melepas peserta menjelaskan balapan dimulai pukul 08.00 WIB.

“Ini tentunya akan menjadi poin penting bagi kebangkitan dunia pariwisata di Kabupaten Bintan,” tuturnya, melansir rilis yang diterima suarasiber.com.

Para pembalap berasal dari 20 negara, sehingga kehadiran mereka akan membawa dampak pada wisata Bintan. Jika peserta tertarik dengan alam Bintan, diharapkan mereka kembali lagi setelah menyebarluaskan informasi kepada teman-teman di negaranya.

Hampir semua pembalap membawa tim atau official yang menginap di sejumlah hotel di Bintan. Hal ini memberikan keuntungan bagi daerah.

Ronny berterima kasih tas dukungan dari TNI/Polri serta masyarakat setempat serta segenap panitia gabungan dari PB ISSI Pusat, PB ISSI Kepri dan PB ISSI Bintan, Federasi Sepeda Singapura dan Pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi dan pihak lain yang terlibat.

OCBC National Championships – Singapore diikuti 139 peserta yang dibagi tiga grup. Grup pertama menempuh jarak 5 lap putaran sejauh 120 km, grup ke dua menempuh jarak 4 lap putaran sejauh 96 km, terakhir grup ke tiga menempuh jarak 3 lap sejauh 72 km. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...