Jasad ASN Tanpa Kepala yang Terbakar Diduga Saksi Kunci Korupsi Aset Pemkot Semarang

Loading...

Suarasiber.com – Iwan Budi alias Iwan Boedi Prasetijo Paulus dinyatakan hilang sejak 24 Agustus 2022. Lalu ada jasad ditemukan terbakar tanpa kepala, kaki kanan dan telapak tangan di Kawasan Marina Semarang, Kamis (8/9/2022) pada pukul 20.30 WIB.

Ada dugaan Jasad tersebut adalah Iwan Budi, saksi kunci dugaan koeupsi aset di Pemkot Semarang. Ia dikabarkan hilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng.

Melansir ayosemarang.com, Ahad (11/9/2022), Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandani menyatakan, polisi menduga korban korban pembunuhan. Karena ada bekas diduga oenganiayaan, serta bensin yang disiramkan orang lain.

Djuhandani juga belum berani memutuskan jasad tadi Iwan Budi. “Mungkin dalam satu dua hari ini, kita akan mengetahui korban sudah meninggal atau belum saat kejadian,” imbuhnya, Jumat (9/9/2022).

Sementara Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan penemuan mayat di Kawasan Marina ini mengarah ke ASN Bappenda Kota Semarang yang hilang. Karena pelat nomor yang dipakai sesuai pada yang Iwan Budi pakai saat hilang.

Selain itu ada juga papan nama atas nama Iwan Budi. Kendaraan yang terbakar masih meninggalkan pelat merah dinas dengan motor Mio H 9799 RA, yang diketahui milik Iwan Budi. Demikian juga nomor rangkanya, sesuai. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...