Genjot Target Pajak, Samsat Tanjungpinang Gandeng Berbagai Instansi

Loading...

Suarasiber.com – Kantor PPD UPTD Samsat Tanjungpinang Kantor Bapenda Kepri terus melakukan berbagai upaya guna memberikan kemudahan pelayanan membayar pajak kendaraan bermotor.

Melalui inovasi Pelantar Emas (Pelayanan antar jemput Samsat), Kantor UPTD PPD Samsat Tanjungpinang juga melakukan kerja sama dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta.

“Hari ini kita bekerja sama dan berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Tim Pelantar Emas sudah turun langsung ke Basarnas Tanjungpinang dalam rangka memberikan pelayanan,” kata Kepala Seksi Penerimaan dan Penerimaan UPTD PPD Samsat Tanjungpinang Kantor Bapenda Kepri, Nurfashanty, kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, apa yang dilakukan Tim Pelantar Emas mendapat respon positif masyarakat. Hal ini terbukti, dari pengakuan masyarakat yang sangat terbantu karena tidak perlu datang ke Kantor UPTD PPD Samsat lagi untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Meski Inovasi jemput bola diapresiasi masyarakat, Samsat Tanjungpinang masih terus memperbaiki kekurangan yang ada. Foto – istimewa/suyono

Pihaknya, kata Nurfashanty, juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemkot Tanjungpinang, Setda Pemprov Kepri, perusahaan swasta serta instansi pemerintah yang ada di Tanjungpinang dalam kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor tersebut.

“Inovasi jemput bola diapresiasi masyarakat. Dan pola ini akan terus kita terapkan sambil kita sempurnakan beberapa kekurangan yang masih diperlukan dalam program Pelantar Emas ini,” jelasnya.

“Koordinasi dan kerja sama dengan berbagai instansi ini sangat efektif dalam rangka mengejar target penerimaan pajak kendaraan bermotor. Di sisi lain, karena alasan kesibukan kerja dan lainnya, para wajib pajak kendaraan bermotor juga sangat terbantu dengan sistem jemput bola,” terangnya.

Nurfashanty juga menyinggung razia kendaraan bermotor akan tetap dijalankan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

“Program razia kendaraan bermotor yang bekerja sama dengan Satlantas Polres Tanjungpinang tetap kita lakukan. Semoga semua rencana kegiatan bisa berjalan dengan baik dan didukung masyarakat secara luas,” tutupnya. (***/suyono saeran)

Editor Yusfreyendi

Loading...