10 Rumah Rusak Berat Tertimpa Dahan Pohon Ara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekitar 10 unit rumah di wilayah RT 001/RW 005 Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Tanjungpinang mengalami kerusakan. Empat unit rusak berat, sisanya rusak sedang, dah ringan. Akibat tertimpa patahan dahan pohon kayu ara yang terbakar, Minggu (21/7/2019) pagi.

pohon ara terbakar

Pohon kayu ara yang usianya disebut-sebut sudah ratusan tahun itu, sudah mulai lapuk. Ketika ada warga yang membakar sampah di sekitarnya, api secara perlahan merambat ke pohon itu.

Warga sekitar baru menyadari pohon itu terbakar, setelah melihat asap mengepul di tengah batang pohon yang tinggi. Pemadam kebakaran Kota Tanjungpinang pun dipanggil datang.

“Dari pembakaran sampah (asal api). Saat ini dilaksanakan evakuasi harta benda warga yang bermukim di sekitar pohon tersebut,” kata Nanang, Kabid Damkar BPBD Kota Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Minggu (21/7/2019).

pohon ara 2

Pemadaman pun langsung dilaksanakan regu damkar. Namun, sejumlah dahan yang sudah lapuk, dan terlanjur dimakan api patah. Patahan itu yang membuat sejumlah rumah warga rusak. Ada yang rusak ringan, dan sedang. Ada juga yang rusak berat.

“Untuk sementara warga diungsikan di gudang hijau di tenda yang disiapkan BPPD,” jelas Nanang. (mat)

Loading...