Proses PPDB untuk Siswa yang Ortunya Kurang Mampu di Tanjungpinang Berjalan Lancar

Loading...

Suarasiber.com – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD sudah rampung diselesaikan pada 21 dan 22 Juni 2023.

PPDB tersebut pun terpantau berjalan lancar dan tidak ada kendala. Seperti yang disampaikan, oleh Ketua PPDB Sekolah Dasar (SD) 015, Tanjungpinang Timur, Anggraini, kemarin.

“PPDB untuk jalur afirmasi yang dibuka lebih awal telah usai dilakukan. Berjalan lancar tidak ada kendala,” sebutnya.

Namun masih ada beberapa orang tua calon siswa yang kurang memahami mendaftar secara online. Jika hal ini terjadi, maka pihak sekolah akan membantu.

Anggraini menambahkan, jalur afirmasi dengan kuota 15 persen ini merupakan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu. Salah satu syaratnya terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

“Alhamdulillah jalur afirmasi terakomodir semua,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, setelah jalur afirmasi berlangsung, maka dilanjutkan dengan jalur zonasi yang dimulai 3 Juli 2023 hingga 5 Juli 2023 mendatang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati mengatakan, PPBD jalur afirmasi yang dibuka lebih awal itu untuk mengakomodir terlebih dahulu bagi keluarga yang tidak mampu.

Namun demikian, ia berharap, agar saat mendaftar orang tua dan wali murid tidak menggunakan perantara.

“Kalau kurang jelas hubungi nomor 0812 6172 1115, guna mendapatkan informasi yang jelas,” tuturnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...