Prajurit Pos Eragayam Ajarkan Baca Tulis kepada Anak-anak di Papua Pegunungan

Loading...

Suarasiber.com – Prajurit Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Eragayam memberikan pelajaran membaca dan menulis bagi anak-anak di Distrik Eragayam, Kabupatan Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Jum’at (23/6/2023).

Danpos Eragayam Letda Inf Hari Cahyono dalam rilisnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap generasi muda bangsa yang tinggal di Distrik Eragayam.

“Kegiatan ini salah satu upaya dari Satgas untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan kebangsaan dan memotivasi semangat belajar anak-anak dalam menuntut ilmu dan cita-citanya,” tegas Danpos.

Kegiatan belajar ini diawali dengan pengenalan huruf dan angka dilanjutkan dengan mencoba menulis huruf dan kata yang disebutkan oleh personel Satgas.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini terlihat ceria dan merasa senang karena personel Satgas memberi pelajaran dengan metode yang menarik.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian motivasi kepada anak-anak untuk terus semangat dalam belajar meraih cita-citanya. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...