Panglima TNI Terima Paparan Kepala Pusat Keuangan TNI Terkait Modernisasi Pasukan PBB

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menerima paparan Kepala Pusat Keuangan TNI Marsekal Muda Danang Hadiwibowo, S.E., M.M., terkait pengelolaan dana Operasi Perdamaian Pemeliharaan Dunia (OPPD) Reimbursement untuk modernisasi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

Modernisasi ini guna menambah kepercayaan PBB kepada Indonesia sebagai Troop Contributing Country (TCC) serta tuntutan tugas dan perkembangan situasi, bertempat di ruang tamu Panglima TNI, kantor Subden Merdeka Barat, Jumat (16/6/2023).

Melansir rilis yang diterima redaksi, Kapusku TNI melaporkan hasil Pengawasan Dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada kegiatan pengelolaan dana Reimbursement di lingkungan UO Mabes TNI utamanya pada dukungan kegiatan operasional Satgas Kontingen Garuda (Konga) TNI dan terkait pemeliharaan material Alutsista di daerah misi demi tetap terjaganya kesiapan operasi Satgas Kontingen Garuda di daerah Misi di bawah bendera PBB.

Hal ini sesuai petunjuk Panglima TNI untuk mengganti Alutsista yang sudah berusia dan sangat diperlukan peremajaan demi keselamatan prajurit serta meningkatkan performa dan tuntutan sesuai perkembangan situasi di daerah misi.

Selain itu juga akan menambah kepercayaan PBB kepada Indonesia sebagai TCC untuk tetap andil dalam misi Kontingen Garuda dalam menjaga Perdamaian Dunia sebagai amanah Undang Undang Dasar 1945.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P., Asrenum Panglima TNI Hery Puranto, S.E., M.M., Komandan PMPP Laksda TNI Retiono Kunto Hadiningtias, S.E., CRMP., M.Tr.Opsla. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...