Laga Persahabatan Persebaya – Persija, Bapak Asuh Bonek: Ini Kado Manis

Loading...

Suarasiber.com – Laga persahabatan antara Persebaya dan Persija yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (18/6/2023) sore, menjadi momen bersejarah.

Beberapa tokoh maupun pejabat hadir menyaksikan pertandingan ini. Salah satunya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf yang sebelumnya telah dikukuhkan sebagai bapak asuh dari suporter Persebaya, Surabaya.

Pertandingan bertajuk 96 tahun Anniversary Game itu, berlangsung dengan hangat dan antusias dari masing-masing pesepakbola.

Kehangatan antar kedua suporter pun terlihat makin kental ketika berpose dengan membentangkan spanduk bertuliskan Persebaya dan Persija. Suasana itu, menunjukkan betapa eratnya kebersamaan antara kedua suporter.

Pangdam Brawijaya, Mayjen TNI Farid menyebut jika adanya laga tersebut merupakan kado manis di hari ulang tahun Persebaya. Nuansa perdamaian pun, tak lepas dari adanya pertandingan itu.

“Ini kado manis di HUT Persebaya. Kita semua memilik tanggung jawab moral untuk mengawal persaudaraan,” tegas Pangdam, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Ia menyebut, yang dilakukan oleh kedua suporter itu merupakan wajah baru suporter nasional dan bisa dijadikan tonggak utama Persatuan. “Kini bangkit wajah baru, yaitu wajah persaudaraan,” bebernya. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...