Dilapori Warga Drainase Nyumbat, Bupati Bintan Roby KUrniawan: Kadis PUPRP Langsung Turun Lokasi!

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan turun ke Desa Gunung Kijang untuk melakukan Temu Wicara bersama masyarakat setempat, Senin (19/06).

Berbagai aspek menjadi perbincangan hangat saat sesi tanya jawab bersama orang nomor satu di Bintan itu berlangsung.

Di sini Bupati juga menyinggung soal kepala OPD yang harus turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat.

Hal ini bermula ketika ada warga yang mengadu jika drainase di saah satu jalan tempat tinggalnya kurang lancar. Akibatnya, aliran air hujan tak bisa lancar mengalir.

Mendengar hal itu, Roby yang membawa serta kebinetnya langsung meminta kepada ibu yang melaporkan hal tersebut untuk menunjukkan lokasinya.

“Kadis PUPRP langsung turun setelah kegiatan ini, langsung dilihat apa yang bisa dilakukan secepatnya. Pelebaran, pendalaman, atau tindakan lain,” tegas Roby seraya memberi arahan Kadis PUPRP Bintan untuk turun lapangan.

Salah seorang masyarakat lainnya juga menyampaikan saran terkait memaksimalkan sistem online pendaftaran RSUD Bintan. Hal itu pun langsung direspon Roby dengan memberi arahan kepada Kepala Dinas Kesehatan guna menindaklanjuti saran dimaksud.

Hal yang paling menarik manakala perbincangan mengenai serapan tenaga kerja lokal di perusahan sekitar, Roby pun merespon hal tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bintan memang sangat fokus meminta kepada perusahaan untuk mengutamakan tenaga kerja lokal yang hasil akhirnya akan berdampak pada turunnya angka pengangguran.

“Hal itu yang selalu kita minta. Namun tetap, kita juga harus memastikan tenaga kerja lokal kita memang kompeten, punya skill atau kemampuan,” ujarnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...