Festival Jong Berhadiah Rp35 Juta Kembali Digelar di Tembeling

Loading...

TEMBELING (suarasiber.com) – Untuk kesekian kali, Pemkab Bintan melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Festival Jong Race Utara, di Pantai Keter, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (9/2/2018) pagi.

Permainan tradisional khas Melayu ini menjadi suatu agenda yang rutin dilakukan setiap tahun. Menurut Bupati Bintan Apri Sujadi SSos, festival ini wujud perhatian Pemkab atas usaha pelestarian seni dan budaya.

“Ini permainan rakyat asli Bintan. Hal menarik lain, mampu mengundang wisatawan,” ujarnya, Rabu (7/2/2018).

Keunikan, itulah yang disampaikan Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira ketika menyebut Festival Jong Race. Unik, karena perahu Jong dibuat dengan kayu pilihan sepanjang 1,5 meter dan layar mencapai 2 meter.

“Tahun 2017 lalu, berbagai agenda wisata di Bintan telah mengumpulkan 361.000 lebih wisatawan ke Bintan,” ujar Luki saat ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Rabu pagi (7/2/2018).

Panitia Pelaksana Festival Jong Race Utara Pantai Keter, Tembeling Tanjung, Mamat, mengatakan hingga saat ini puluhan klub Jong dari berbagai daerah sudah mendaftarkan diri. Hadiah yang diperebutkan Rp35 juta.(mat)

Loading...