RAMAIKAN! Kabupaten Bintan 75 Tahun, Undang Gus Miftah dan RAN

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Semarak peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan memasuki rangkaian event luar biasa.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Sayembara Logo, Expo Pemuda, Turnamen Pencak Silat, Turnamen Pangkak Gasing, Bintan Marching Championship, Pengudang Seafood Festival hingga puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Bupati Bintan Roby Kurniawan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Nafriyon menyebutkan bahwa peringatan Hari Jadi di tahun ini direncanakan akan disebar di beberapa tempat. Tujuannya agar seluruh masyarakat merasakan uforia Hari Bahagia bagi Kabupaten Bintan ini.

“Beliau ingin di Desa pun bisa ikut merasakan. Lebih dua kali Pak Bupati turun memimpin rapat persiapan ini. Jadi lokasi-lokasinya kita bagi, harinya kita bagi. OPD yang punya kegiatan juga kita bagi di semua tempat,” jelas Nafriyon saat dihubungi, Selasa (21/11).

Memasuki H-10 jelang puncak peringatan, serangkaian agenda lainnya juga masih terus berlanjut. Hingga akhir pekan nanti akan diselenggarakan Kijang Kota Tua Festival, Gebyar Pajak yang dipusatkan di Kijang Kota hingga Pawai Budaya yang akan memberi warna pada malam hari di Tanjung Uban.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Arief Sumarsono saat dikonfirmasi juga menyampaikan rentetan agenda lainnya. Ragam event budaya seperti Lomba Pantun, Gurindam, Lagu Melayu hingga Tari Kreasi.

“Puncaknya nanti kita pusatkan di Ex Gedung MTQ. Malam tanggal 30 November ada Tabligh Akbar kita hadirkan Dai Nasional Gus Miftah. Tanggal 1 nya Upacara terus Paripurna di Dewan. Malamnya kita full di Gedung MTQ lagi sebagai malam puncak, di situ kita jemput Band Ibu Kota RAN,” kata Arief.

Di semua lokasi kegiatan pun disiapkan stand dan bazar yang menyediakan berbagai kuliner dan kerajinan asli dari UMKM Bintan. Masyarakat juga dapat melihat semua rangkaian kegiatan dan jadwalnya di Media Sosial resmi milik Pemerinta Kabupaten Bintan. (***)

Loading...