Ribuan Orang Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Bengkong Laut

Loading...

BATAM (suarasiber) – Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, 21 Februari, diperingati dengan memberisihkan sampah di Bantaran Sungai Bengkong Laut. Sebelumnya dilakukan Apel Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 yang dipimpin Kapolda kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK di lokasi.

Bersih sampah diikuti 2.000-an orang, terdiri dari personel TNI-Polri, guru, pelajar TK – SMA, Ormas, petugas kebersihan dan warga sekitar.

Tema yang diusung pada Hari Peduli Sampah Nasional kali ini Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai. “Kita jangan melupakan peristiwa 14 tahun silam di Kota Cimahi,” ujar Kapolda.

Baca Juga:

Polisi Jadwalkan Pemanggilan Gubernur Kepri

Pekan Depan Berkas Tersangka Caleg PSI Dilimpahkan ke Pengadilan

Peristiwa 14 tahun silam dimaksud Kapolda ialah longsor yang menimpa warga 5 desa di Cimahi mengakibatkan 139 korban meninggal dan 95 dinyatakan hilang.

“Itu adalah catatan sejarah jejak digital yang bisa kita jadikan pembelajaran. Kita juga berdoa semoga para korban diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah,” lanjut Kapolda.

Di dalam kegiatan tersebut tampak juga Wakapolda Kepri mengoperasikan alat berat mengeruk sampah-sampah yang berada di sungai. Sejumlah pejabat utama Polda kepri juga berperahu karet mengambil sampah. Warga pun membantu. (mat)

Loading...