Cen Sui Lan Datang SMK Negeri 1 Tanjungpinang Dapat Rp40 Miliar

Loading...

Suarasiber.com – Parahnya kondisi fisik belasan ruangan belajar mengajar di SMKN 1 Tanjungpinang terdengar sampai ke telinga anggota DPR RI dari Provinsi Kepri, Cen Sui Lan.

Tak cuma mendengar, Cen Sui Lan anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) juga langsung datang ke sekolah tertua di Riau dan Kepri itu.

Hingga kedatangannya, Jumat (16/6/2023), sudah dua kali Cen Sui Lan datang ke sekolah itu.

Kedatangannya yang lebih dari sekali itu menjadi bukti nyata keseriusan Cen Sui Lan memperjuangkan anggaran revitalisasi sekolah.

Bahkan di kunjungannya yang kedua ini, Cen Sui Lan yang didampingi anggota DPRD Kepri Rudy Chua datang membawa kabar gembira.

Dia datang bersama Fasri Bacgmid Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR memastikan SMKN 1 Tanjungpinang akan direvitalisasi di tahun 2023.

Jumlah anggarannya sekitar Rp40 miliar!

“Diperkiraan sementara sekitar Rp40 miliar. Angka itu setelah saya menerima laporan sementara dari Pak Fasri Bachmid Kepala BP2W Kepri,” kata Cen Sui Lan kepada wartawan di sela kunjungannya ke sekolah itu kemarin.

Aping, salah seorang staf pengajar di SMKN 1 Tanjungpinang yang juga membidangi urusan sarana prasarana, mengatakan pihak sekolah sangat mengapresiasi upaya Cen Sui Lan.

Yang bergerak cepat. Sehingga kondisi sekolah yang sudah bertahun-tahun memprihatinkan bisa segera direvitalisasi tahun 2023 ini.

“In Sya Allah revitalisasi sekolah bisa dikerjakan di tahun ini,” jawab Aping ke suarasiber.com. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...