Sirkuit Jakarta E-Prix Ancol Dipuji Bos Tim Formula E Nissan

Loading...

Suarasiber.com – Perhelatan Formula E Jakarta sudah terlaksana Ahad (4/6/2022) kemarin. Ada pujian yang cukup membanggakan dari bos tim Formula E Nissan.

Adalah General Manager Nissan Formula E, Tommaso Volpe, yang mengatakan kualitas aspal Sirkuit Ancol sudah sangat bagus. Ia menilai berbeda dengan kualitas aspal sirkuit perkotaan yang sehari-harinya dipakai untuk kendaraan umum.

“Grip aspalnya sangat kuat, serta kualitas aspalnya sangat bagus. Dia terlihat seperti race track, tidak seperti sirkuit perkotaan,” kata Volpe dalam Media Roundtable – Nissan Formula E Team, di Jakarta (3/6/2022), melansir detik.com.

Sirkuit Formula E di Ancol memang punya keunikan tersendiri, sebab dibuat seperti sirkuit tertutup. Tak seperti sirkuit perkotaan yang dibuat di atas jalan aspal yang digunakan oleh kendaraan umum.

Dengan tipikal aspal yang memiliki grip kuat, imbuh Volpe, menjadikan tantangan tersendiri bagi tim Formula E. Perlu manajemen ban yang baik supaya ban tidak cepat aus saat dipakai balapan. Belum lagi mengingat cuaca Jakarta yang panas.

“Dan temperatur ban mungkin akan jadi sesuatu yang penting untuk dikelola pembalap,” sambung Volpe.

Untuk diketahui, tim Formula E Nissan diisi oleh mantan pebalap Formula 1, Sebastian Buemi dan Maximilian Gunther. Kedua pembalap ini masing-masing finis di peringkat kesepuluh dan peringkat keempat belas di Formula E seri Jakarta.

Adapun ketiga pembalap yang berhasil naik podium tertinggi di Sirkuit Ancol adalah Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), Jean-Eric Vergne (DS Teecheetah), dan Edoardo Motara (Rokit Venturi Racing). (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...