Indonesian Racing – Gresini Bakal Orbitkan Pembalap MotoGP

Loading...

Suarasiberdotcom – PT Motora Prima Indonesia (MP1) bekerja sama dengan Gresini Racing dalam upaya memunculkan pembalap Indonesia di arena MotoGP.

MP1 juga memperkenalkan brand untuk tim balap Indonesia yang akan berlaga di 4 kelas balap motor dunia (MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP). Namanya Indonesian Racing.

Dalam koferensi pers di Kemang, Jaksel, Rabu (11/11/2020) kemarin, CEO MP1 Rocky Soerpoetra mengungkapkan beberapa hal.

“Indonesian Racing mulai menjalin kerjasama dengan Gresini Racing terhitung mulai tahun 2021,” ujar Rocky, dikutip suarasiber dari detik.com, Kamis (12/11/2020).

Dengan begitu, mulai tahun depan brand Indonesian Racing akan menempel di tim Gresini Racing. Direncanakan, bila tak ada hambatan akan mulai penjaringan pembalap Indonesia pada 2022.

Rocky menjelaskan, posisi MP1 sebagai strategic partnership dari Gresini Racing. Tahun depan pihaknya akan memperkanalkan saja, bahwa Indonesian Racing akan ada di 2021.

Ke depan, Rocky berkeinginan Indonesia Racing bisa dikembangkan sebagai akademi balap untuk mengorbitkan pembalap RI. Sementara Tim Gresini Racing akan memutuskan pantas tidaknya pembalap mengikuti balapan kelas dunia.

Ia mengakui membangun semua ini karena kecintaannya pada Indonesia. Ia melihat banyak pembalap berbakat namun wadahnya kurang.

Sementara itu Team Manager Fausto Gresini menyambut baik kerja sama untuk membangun proyek tersebut.

Ia bahkan mengatakan Gresini Racing dan Indonesia memiliki hubungan cinta yang langgeng. Indonesia menjadi rumah kedua bagi Gresini yang menikmati kerja sama hebat. Fausto juga mengagumi kecintaan masyarakat Indonesia yang dilihatnya sangat tergila-gila dengan MotoGP.(mat)

Loading...