Kolat Koarmada I Uji Terampil Glagaspur Tingkat I KRI Semarang-594

Loading...

Suarasiber.com – Komandan Kolat Koarmada I Kolonel Laut (P) I Bayu Trikuncoro didampingi Komandan KRI Semarang 594 Ltk Laut (P) Krido, menyampaikan Briefing pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur KRI Tingkat I (L-1) kepada Prajurit KRI SMR-594 di Geladak Helly KRI yg Sandar di JICT Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Mengutip rilis resminya, Sabtu (20/5/2023), uji terampil bertujuan untuk menentukan tingkat kemampuan KRI dalam melaksanakan Fungsi Azasinya. Hal ini diukur dari tingkat keberhasilan Glagaspur KRI, tindakan korektif yang telah diberikan dan kelulusan uji terampil sebagai syarat utk KRI melaksanakan Glagaspur ke tingkat selanjutnya.

Dankolat selaku Katim Uji terampil menekankan agar pada saat pelaksanaan, mengutamakan keselamatan personel dan materil, laksanakan dril sesuai dengan petunjuk yang ada dan dengan penuh semangat.

Hal tersebut sejalan dengan penekanan Pangkoarmada I Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dan implementasi dari prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali untuk peningkatan kesiapan operasional baik alutsista maupun satuan operasi diikuti dengan kemampuan dalam menjawab panggilan tugas yang bersifat dinamis. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...