Seorang Siswa SMP di Tanjungpinang Terlibat Pencurian Ditangkap di Sekolahnya

Loading...

Suarasiber.com – Inisial namanya LBP, usianya masih muda, berstatus siswa sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Usianya memang muda, namun remaja ini sudah berani mencuri kotak amal masjid bahkan sepeda motor.

Ia ditangkap petugas dari Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang pada Jumat, tanggal 19 Mei 2023.

Penangkapannya tak lepas dari pengakuan temannya berinisial MH. Ceritanya, saat MH mencuri di sebuah tempat di Jalan Salam, Gang Salam 1 pada 19 Mei 2023 dinihari, ia ditangkap warga.

MH pun diserahkan warga ke Polsek Bukit Bestari. Penyidik pun melakukan integorasi untuk mengetahui keterlibatan MH dan banyak hal ditanyakan. MH pun menyebutkan nama LBP sebagai teman mencurinya.

Mengatongi keterangan MH, pada pagi harinya sejumlah personel dari Unit Jatanras mendatangi sekolah tempat LBP menimba ilmu.

Setiba di sekolah, polisi berkordinasi dengan pihak sekolah dan langsung mengamankan tersangka LBP di sekolahnya. Keterangan ini disampaikan Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova, Jumat, 19 Mei 2023.

Duet MH dan LBP tak hanya kompak maling kotak amal masjid. Sebuah sepeda motor pun diembat saat diparkir di masjid kampus Stisipol pada tanggal 16 Mei 2023. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...