Bupati Karimun Aunur Rafiq Sebut STQH Kepri X Tahun 2023 Berdampak Positif terhadap Perekonomian Masyarakat

Loading...

Suarasiber.com – Sepanjang pelaksakaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke X Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, Bupati Karimun Aunur Rafiq menilai sangat memberikan efek dan dampak yang positif, bagi perekonomian bumi berazam.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menutup STQH X di Kabupaten Karimun.

Agenda tingkat Provinsi itu berlangsung sejak Selasa (9/5/2023), yang dibuka Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina pada Minggu malam (14/5/2023).

Juara umum adalah dari kafilah Kota Batam. Disusul juara ke-2 dari kafilah Kabupaten Karimun, juara ke-3 Kota Tanjungpinang, juara ke-4 Kabupaten Lingga, juara ke-5 Kabupaten Bintan, juara ke-6 Kabupaten Natuna dan juara ke-7 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekda Karimun Muhammad Firmansyah.

Pada malam penutupan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan STQH ke X tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

Termasuk juga ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Karimun, serta Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta wakilnya, Marlin Agustina, yang telah mendukung penuh Karimun sebagai tuan rumah.

Panitia menjelaskan rangkaian kegiatan STQH Kepri X dalam penutupan.

“Saya sangat bersyukur pelaksanaan STQH ke X Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun ini memberikan dampak positif, terhadap ekonomi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan penghasilan yang dirasakan, mulai dari pelaku usaha di pelabuhan, perhotelan, UMKM dan lainnya,” sebut Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut jabat tangan sejumlah tamu undangan.

Hal itu menurut Aunur Rafiq, juga ditambah dengan antusias masyarakat Karimun sendiri, yang sangat tinggi sejak malam pembukaan hingga penutupan.

Bupati Karimun memberikan semangat dan ucapan terima kasih kepafa kafilah Karimun.

“Dampak ekonomi dari STQH ke X ini begitu nyata, mulai dari porter pelabuhan, ojek dan taksi turut merasakan. Begitu juga okupansi hotel-hotel yang penuh, sampailah pelaku UMKM yang berjualan selama kegiatan berlangsung, pendapatan mereka jadi naik dua kali lipat dari hari biasanya,” kata Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agutin dan Wali Kota Batam, HM Rudi.

Selain itu juga, dia menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya, kepada qari dan qariah Kabupaten Karimun, yang telah berjuang mengharumkan Kabupaten Karimun pada STQH tahun ini.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada para qari dan qariah kafilah Kabupaten Karimun, atas kerja keras dan perjuangannya dalam STQH ke X Provinsi Kepri tahun ini. Teruslah mengasah diri untuk tingkat selanjutnya untuk yang juara, dan yang belum juara jangan berkecil hati. Semoga hasil ini menjadi pendorong untuk lebih baik lagi kedepannya,” pesannya.

Kabupaten Karimun sukses menyelanggarakan STQH Kepri X, begini salah satu acara penutupannya yang meriah.

Aunur Rafiq selaku tuan rumah berksempatan menyerahkan piala bergilir juara umum STQH ke X Provinsi Kepri, kepada Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, untuk diserahkan kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi sebagai juara umum. (***/suradi)

Editor Yusfreyendi, Foto – diskominfo karimun

Loading...