Dua Dinas Dicoret, Dua Lainnya Dibentuk Baru

Loading...

BINTAN – (suarasiber.com) – Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dicoret dari Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemkab Bintan

Hal tersebut dilakukan saat rapat dengar pendapat dengan Pansus SOTK DPRD Bintan, Senin (15/1) kemarin. Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus SOTK DPRD Bintan Agus Wibowo, dihadiri Ketua DPRD Bintan H Nesar Ahmad dan anggota Pansus Muttaqin Yaser, Lamen Sarihi, H Amran, Zulkifli dan drg Raja Miskal.

Sekda Bintan Adi Prihantara pun turun tangan bersama jajaran Ortal.

Usai rapat tertutup, Muttaqin Yaser mengungkapkan Dinas Ketahanan Pangan dilebur ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pertanian. Sedangkan sebagian fungsi BPBD dilebur ke Satpol PP, Dinas PUPR dan Dinas Sosial. Khusus untuk Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, fungsi kebudayaan digabung (dilebur) dengan Dinas Pariwisata. Sedangkan Pemuda dan Olahraga tetap menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga.

Meski ada dua OPD yang dilebur, tambah Muttaqin, tetapi ada dua OPD yang baru dibentuk. Yaitu Dinas Tenaga Kerja, pemisahan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Satu lagi Dinas Kominfo.

“Dinas Kominfo ini perlu berdiri sendiri, terkait dengan fungsi transparansi sisten elektronik di pemerintahan,” jelasnya.

Sementara Ketua Pansus SOTK DPRD Bintan, Agus Wibowo, mengatakan, hasil pembahasan Ranperda revisi SOTK itu akan dibahas dalam internal DPRD Bintan.

“Kayaknya belum ada yang prinsip. Akan kami bahas lagi. Setelah oke, baru kita sahkan Ranperda revisi SOTK ini,” kata Agus. (mat)

Loading...