Dua Warga Meninggal Terjebak Banjir

Loading...

ANAMBAS (suarasiber.com) – Burhanudin (63), warga Jalan Pemuda dan Maria alias Lince (29) warga Jalan Kampung Baru, keduanya masuk Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, meninggal dunia terjebak banjir, Senin (15/1/2018).

Burhanudin tidak bisa lari lantaran stroke, terjebak dalam rumahnya sementara Maria terseret arus ketika lantai rumahnya jebol diterjang air dari atas Gunung Rintis. Maria terpental dan ditemukan oleh warga beberapa jam kemudian di samping batu besar tidak jauh dari rumahnya.

“Sesuai laporan dua korban meninggal dunia. Kami sangat prihatin, itu di luar dugaan. Mari kita bergandeng tangan membantu saudara kita yang mengalami musibah,” tutur Bupati Anambas, Abdul Haris, kepada suarasiber.com.

Pemkab Anambas telah menetapkan bencana yang terjadi di Anambas sebagai tanggap darurat dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 45 Tahun 2018.

Musibah yang terjadi akibat faktor alam dan curah hujan serta angin kencang di tambah air laut pasang tinggi membuat sejumlah wilayah banjir disertai longsor.

Selain banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, mulai Minggu (14/1/2018) pukul 19.00 WIB air laut pasang semakin tinggi sehingga Kota Tarempa dan Kampung Rintis pun turut terendam banjir.

Bantuan masih terus berdatangan. Namun Pemkab menemui kendala untuk mengirimkan bantuan ke Jemaja akibat gelombang laut mencapai lima meter.

Camat Jemaja, Abdulah Sani mengabarkan, malam tadi terjadi lagi longsor di Jalan Genting, Dusun Desa, Batu Berapit, Kecamatan Jemaja. Tanah longsor memenuhi badan jalan setelah menghancurkan sebuah kios pangkas rambut.

“Kami mengimbau seluruh warga agar tetap waspada dan jangan keluar rumah jika tidak ada yang penting. Listrik juga masih padam,” pesan Sani. (feri)

Loading...