Wali Kota dan Wakil Wali Tanjungpinang Serta Pimpinan OPD Iktikaf di Masjid Mulai 23.00 WIB – Subuh

Loading...

Suarasiber.com – Masih dalam kerangka program memakmurkan masjid selama Ramadan 1444 H/2023 M, jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai dari wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, para kepala OPD, hingga camat, dan lurah melakukan i’tikaf di Masjid Zull Firdaus, komplek Bintan Center, Kamis (13/4) malam. Kegiatan i’tikaf rombongan wali kota dimulai pukul 23.00 hingga subuh.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program sosial pemerintah kota selama Ramadan 1444 H. Setiap umat muslim, ucap mantan Kadis PUPR ini, tentunya sangat mengharapkan mendapatkan keberkahan malam lailatul qadar. Melalui i’tikaf juga diharapkan mampu mendatangkan ketenangan, dan ketentraman bagi para jajaran pimpinan hingga berdampak positif dalam pelaksanaan tugasnya.

“Kita mengajak para jajaran pimpinan OPD, camat, dan lurah untuk bersama-sama melaksanakan i’tikaf. Tidak dipaksa, dan juga tidak diharuskan. Harapannya, kita tentu sama-sama berharap mendapatkan kebaikan dan keberkahan di bulan Ramadan ini,” ucap Zulhidayat.

Hingga sekitar pukul 24.00 wali kota dan wakil wali kota, serta seluruh peserta i’tikaf masing-masing terlihat membaca Quran. Setelah istirahat tidur selama beberapa jam, mulai pukul 02.00 dinihari kegiatan dilanjutkan dengan salat tahajud berjamaah. Setelah mendengarkan tausiyah singkat, mulai pukul 03.00 wali kota, wakil wali kota, sekretaris daerah, dan seluruh unsur pimpinan unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang makan sahur bersama.

“Kita juga ingin membangun chemistry yang positif di antara seluruh unsur pimpinan unit kerja. Dengan begitu komunikasi dan koordinasi akan lebih terbangun dengan baik, yang bermuara pada peningkatan pelayanan masyarakat. Tapi intinya selaku muslimin, kita berharap mendapat keberkahan bulan Ramadan,” ungkap Zulhidayat. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...