Ingat Ya Pemudik! Waktu Istirahat di Rest Area Maksimal 30 Menit

Loading...

Suarasiber.com – Direktur Operasi PT Jasa Marga Fitri Wiyanti menjelaskan soal sejumlah aturan yang berlaku bagi pengguna jalan tol selama mudik Lebaran 2023.

Seperti, pemudik tidak diizinkan berlama-lama di rest area jalan tol. Adapun waktu istirahat bagi pemudik di rest area maksimal 30 menit.

“Untuk di rest area sebaiknya tidak berlama-lama,” ungkap Fitri dalam keterangannya, Kamis (13/4/2023), melansir pmjnews.com.

Selama di rest area, pemudik dianjurkan untuk take away makanan lantaran jumlah pengguna jalan tol diprediksi meningkat sampai empat kali lipat dari kondisi normal.

Di kesempatan yang sama Fitri mengingatkan pemudik untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Jadi setiap delapan jam perjalanan, pemudik harus beristirahat.

Masih dari keterangannya, terdapat dua opsi tempat istirahat bagi pemudik yang menggunakan jalan tol. Pertama, rest area tol. Kedua, sekitar jalan arteri.

“Kemudian mempersiapkan perbekalan. Memastikan kecukupan BBM. Lalu, pengecekan tarif tol, dicek saldonya cukup,” tukasnya. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...