Gubernur Kepri Cakap, Kepri Perlu Diterapkan PSBB

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Terkait penanganan wabah virus corona (covid-19), Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto, mengatakan Kepri perlu menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Namun, untuk menerapkan PSBB di Provinsi Kepri diperlukan koordinasi dengan semua kabupaten dan kota. Dan, saat ini masih sedang dikoordinasikan.

“Dari tujuh kabupaten dan kota, empat diantaranya sudah ada terpapar virus corona, yakni Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun.

Meskipun yang lain sampai sekarang bersih, tapi kita tetap berharap mereka tidak terpapar. Makanya kita pandang perlu PSBB.

Tujuannya agar yang sudah terpapar tidak makin meluas. Dan yang belum terpapar jangan sampai terpapar,” ujar Isdianto di sela penerimaan bantuan sejuta masker dari Singapura, Rabu (22/4/2020).

Terkait kondisi Walikota Tanjungpinang H Syahrul, Isdianto berharap kesembuhannya dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Serta meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat.

Saat ini hanya Kabupaten Lingga yang sudah menerapkan pembatasan wilayah. Lingga menutup wilayahnya dari transportasi laut reguler, yang membawa penumpang.

Hanya kapal-kapal kargo dan kapal roll on roll off yang dibolehkan berlayar. Dan, pesawat udara. Upaya yang sudah diterapkan sejak 23 Maret 2020 itu, membuahkan hasil positif.  (mat) 

Loading...