Trump Nyatakan Belasungkawa ke Pria Berkulit Hitam yang Mati di Tangan Polisi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Meski pasukan Garda Nasional telah diterjunkan di Minneapolis dan polisi pelaku penyebab tewasnya George Floyd sudah dipecat.
Namun, kerusuhan di Amerika Serikat justru semakin meluas, Minggu (30/5/2020).

Bahkan, Donald Trump Presiden Donald Trump pun sudah berjanji mengusut tuntas kasus itu. Selain menyampaikan penghormatan untuk Geoger Floyd.

“The National Guard has arrived on the scene. They are in Minneapolis and fully prepared. George Floyd will not have died in vain. Respect his memory!!!,” cuit Trump di akun resmi Twitter miliknya, Jumat (29/5/2020) malam.

George Floyd pria berkulit hitam tewas saat dalam pengamanan polisi di Minneapolis, Minnesota, Amerika, Senin (25/5/2020).

Para pelaku sempat berkilah, Floyd melawan saat ditangkap. Namun, fakta dari rekaman CCTv mengungkap kebohongan para polisi itu.

Video itu dengan singkat menjadi viral dan memicu gelombang protes. Awalnya hanya di Minneapolis. Kemudian menyebar hingga ke New York.

Tak hanya unjuk rasa, massa yang marah juga menjarah. Hingga polisi pun melakukan tindakan represif dan sejumlah orang pun tertembak.

Terkait kejadian itu, Trump yang tengah berjuang menjadi Presiden AS dan juga tengah berseteru dengan China serta WHO, menyampaikan penyesalannya.

“Looting leads to shooting, and that’s why a man was shot and killed in Minneapolis on Wednesday night – or look at what just happened in Louisville with 7 people shot. I don’t want this to happen, and that’s what the expression put out last night means….”

Lima hari setelah kematian Floyd dan saat kerusuhan semakin meluas, Trump pun akhirnya menyatakan ucapan duka cita. Untuk George Floyd.

Trump menyatakan belasungkawa atas nama bangsa Amerika kepada pria kulit hitam yang mati di tangan polisi, Goerge Floyd. Hal itu disampaikan Trump melalui akunnya @WhiteHouse, Minggu (30/5/2020).

“I want to express our Nation’s deepest condolences and most heartfelt sympathies to the family of George Floyd.” (mat) 

Loading...