Bupati Karimun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2023

Loading...

Suarasiber.com – Polres Karimun Polda Kepri telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, Senin (17/04/2023)

Kegiatan apel gelar operasi ketupat ini dilaksanakan di Polres Karimun. Bertindak sebagai pemimpin upacara ialah Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si didampingi Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk serta instansi terkait lainnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Kapolres Karimun i Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam disertai pejabat Forkopimda memasuki lapangan upacara.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si membacakan amanat Kapolri.

“Operasi Ketupat 2023 terdiri dari total 148.261 personel gabungan yang ditempatkan pada 1.857 pos pengamanan, 713 pos pelayanan dan 217 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan di seluruh Indonesia. Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Opersi Ketupat agar masyarakat merasa nyaman dan aman,” ungkap Bupati Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq memasang tanda kesiapan dilaksanakannya Operasi Ketupat Seligi 2023.

Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 H.

Selain itu juga mampu mewujudkan Mudik yang Aman dan Berkesan, begitu pula pada saat arus balik.

Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang. Terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, pengantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Juga dipastikan kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan sebelah kiri, sehingga mempermudah proses pemeriksaan.

Apabila masih ditemukan kendaraan angkutan barang yang masih beroperasi di luar ketentuan, maka segera dilakukan penindakan.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini, lanjut Bupati Karimun, semuanya dipesankan untuk berhati-hati.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib.

“Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri,” pinta Bupati Aunur.

Operasi ini juga diharapkan Bupati Aunur dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga mendapatkan dukungan masyarakat. Semua petugas harus meningkatkan semangat dan rasa kebersamaan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.

Secara pribadi dan mewakili Pemkab Karimun, Aunur mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri serta semua stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.

Sikap tegak peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 di Kabupaten Karimun.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa”, tutup Bupati Karimun mengakhiri amanatnya.

Di tempat terpisah Kapolres Karimun melaporkan jika telah didirikan sejumlah pos. Jumlahnya 7 yang terdiri dari pos pengamanan dan pos terpadu di pelabuhan domestik.

Polres Karimun sendiri mengerahkan 261 personel ditambah instansi terkait lainnya dalam melaksanakan pengamanan ketupat sejak tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. (suradi)

Editor YUsfreyendi, Foto – humas polres karimun

Loading...