Polri Persiapan Operasi Ketupat 2023 yang Bakal Berlangsung 14 Hari

Loading...

Suarasiber.com – Mabes Polri direncanakan akan mulai menggelar pelaksanaan Operasi Ketupat sejak tujuh hari sebelum tibanya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023.

Melansir pmjnews.com, Ahad (26/3/2023), nantinya Operasi Ketupat 2023 direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, tujuh hari sebelum Lebaran dan tujuh hari setelah Lebaran.

Kendati demikian, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Operasi Ketupat dapat diperpanjang tergantung situasi lalu lintas (lantas) nantinya.

“14 hari (H-7 dan +7), dapat diperpanjang tergantung situasi dinamika kamtibselcar lantas,” ujar Dedi saat dihubungi, Sabtu (25/3/2023).

Lebih lanjut, Dedi juga menyebutkan bahwa pihak kepolisian juga masih terus mempersiapkan agar pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini matang.

Di antaranya dengan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak lain untuk persiapan Operasi Ketupat, seperti dari Kementerian Perhubungan maupun dari pihak pengelola jalan tol.

Sehingga, kegiatan masyarakat dalam mudik dan balik saat Lebaran nanti dapat terlaksana dan bisa memberikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan di semua moda transportasi.

“Prinsipnya Polri bersama stakeholders terkait memberikan kelancaran, keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat dalam mudik dan balik di semua moda transportasi,” jelasnya. (***)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...