Ketua LVRI Tanjungpinang: Banyak Remaja Tak Tahu Apa Itu Veteran

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP., M.M menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tanjungpinang, di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (2/12/2022).

Dalam kunjungannya, Ketua DPC LVRI Kota Tanjungpinang, H. Hamdan Suud mengatakan bahwa telah terbentuk kepengurusan baru pada 8 November lalu. “Alhamdulillah kami telah melaksanakan pelantikan kepengurusan baru untuk DPC LVRI dengan jumlah 130 orang. Besar harapan kami kepada Pemko Tanjungpinang untuk turut mendukung visi dan misi kami warisan dari para pejuang terdahulu khususnya Kota Tanjungpinang,” ucap Hamdan.

Di depan Wali Kota, Hamdan mengungkapkan kerisauannya karena masih banyak pelajar dan remaja di Tanjungpinang tidak tahu apa itu veteran.

“Sampai saat ini kami masih mendengar dari masyarakat bahwa diantara mereka yang tidak tahu apa itu arti veteran. Kami ingin menyampaikan kepada anak-anak sejak usia dini hingga SMA pengetahuan tentang veteran tersebut agar jiwa perjuangan tertanam sejak dini,” tutur Hamdan.

Menyambut baik kunjungan dari para veteran, Rahma mengucapkan berterima kasih kepada veteran yang memiliki tujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan, serta sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan dari pemerintah dan rakyat Indonesia. Ia sampaikan jika veteran juga turut berkontribusi dan ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kota Tanjungpinang.

“Teruslah berjuang bersama dan beri kami tunjuk ajar dalam menjaga nama baik Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Wali Kota juga menyarankan agar LVRI memiliki program ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang perjuangan. Diharapkan hal itu mambu membangkitkan semangat bagi para siswa akan perjuangan para Veteran,” pungkasnya.

Hadir pada kunjungan tersebut, Sekretaris Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Ketua Dewan Pertimbangan, Mansyur M beserta jajaran. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...