Ketua KONI Lingga, Berharap Menang dan Jadi Tuan Rumah Porprov Kepri 2026

Loading...

Suarasiber.com – Ketua kontingen Kabupaten Lingga di Porprov V Kepri tahun 2022 sekaligus Ketua KONI setempat, Abdul Gani menyampaikan harapannya. Selain ingin menjadi juara, juga mendambakan Proprov selanjutnya pada 2026 bisa dilaksanakan di Lingga.

“Alhamdulillah, penyambutan dari tuan rumah begitu luar biasa. Ini menjadi catatan bagi kami, untuk menjadi tuan rumah di Porprov ke-VI tahun 2022 nanti. Pada Porprov ke-V Kepri di Bintan ini, misi kami ingin menang di pertandingan. Dan kami ingin jadi tuan rumah Porprov ke-VI Kepri di tahun 2026 nanti,” ujar Abdul Gani.

Pernyataan ini disampaikannya usai berbalas pantun pada saat penyambutan di penginapan Hotel Pelangi oleh tim Dispora Bintan.

Sebelumnya, kontingen Lingga tiba di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Ahad (6/11/2022). Rombongan kontingen Lingga tiba dengan koordinasi Letkol Adid Kurniawan Wicaksono, pelatih sekaligus ketua Kick Boxing Lingga.

Penyambutan dilakukan oleh Aupa Samake Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB). Ada juga di sini Mustari mewakili Kadispora Bintan, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, Sekretaris KONI Winarno, Bendahara KONI Sugito dan sejumlah pegawai Dispora Bintan.

Ditambahkan Gani, ada beberapa catatan penting dan menjadi evaluasi bagi Lingga. Untuk setakat ini antara lain persiapan venue pertandingan, jadwal dan waktu pertandingan.

“Kalau kami disetujui tuan rumah Porprov 2026 Kepri nanti, persiapan venue akan dilakukan lebih cepat. Sehingga, tidak ada perubahan lokasi venue menjelang pertandingan. Kemudian, untuk jadwal dan waktu pertandingan, maunya dilaksanakan serentak setelah pembukaan. Jadi, kontingen bisa datang sekaligus. Itu catatan bagi kami, untuk ke depan,” jelasnya.

Namun, terlepas dari hal tersebut ia melihat pelaksanaan Porprov di Bintan ini sudah sangat baik.

Sebelunya, di Pelabuhan Sri Bintanpura, Tak berselang lama dengan kontingen Lingga, atlet dan official dari Karimun juga tiba. Kontingen Karimun dengan ketua rombongan Faisal Rizal ini tiba sekitar pukul 10.05 WIB, Minggu (6/11/2022) pagi.

Penyambutan kontingen Kabupaten Karimun dilakukan oleh pejabat yang sama. Faisal Rizal menyebutkan, ia membawa serta 110 orang. Sebelumnya, sudah ada atlet yang tiba di Bintan, karena melaksanakan pertandingan lebih awal.

“Kami datang ke Bintan untuk menang, dan meraih medali sebanyak-banyak. Terima kasih atas penyambutan dari tuan rumah, yang luar biasa ini,” katanya singkat. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...