Pentas KalaMusika II: Hadirkan Penyair dan Pejabat Publik

Loading...

Suarasiber.com – Pentas kalaMusika hadir kembali dan kali ini akan digelar selama 2 hari atau dari tanggal 21–22 Oktober 2022 di pelataran Laman Boenda, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang.

Pertunjukan pembacaan puisi dan musik digelar sempena dengan Hari Sumpah Pemuda. Penambahan durasi itu berkonsekuensi pada penambahan materi penampilan.

“Tahun ini akan lebih ramai pembaca puisinya dan lebih banyak musisinya,” kata Husnizar Hood, produser kalaMusika, kemarin.

Sejumlah penampil tahun lalu masih akan menunjukkan kebolehannya membacakan puisi di atas panggung.

Termasuk Sebut saja seperti Kepala Kejaksaaan Negeri Tanjungpinang Joko Yuhono dan lain-lain.

Tak hanya penyair, sederet nama pejabat publik lain akan ikut naik ke panggung dan menampilkan kepiawaian mereka membacakan puisi.

Di pentas kalaMusika II akan ada penampilan Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan Kepala Bapelitbang Tanjungpinang H Surjadi.

Kemudian, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Novaliandri Fathir dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen.

“Nama lain yang akan memeriahkan kalaMusika II adalah Bu Tatik (Hj Suryatati A Manan) yang mantan Wali Kota Tanjungpinang dan Pak Mastur Taher yang mantan Wakil Bupati Bintan,” beber Husnizar.

Selain nama-nama yang disebutkan, tambah dia, sederet penyair kawakan dan muda Tanjungpinang juga akan turut memeriahkan kalaMusika II.

Kombinasi dan kolaborasi deretan nama-nama penampil ini nicaya menjadikan kalaMusika sebagai panggung pembacaan puisi paling meriah tahun ini di Tanjungpinang.

Karenanya, Husnizar mengajak siapa saja untuk tidak melewatkan kalaMusika sebagai pentas puisi yang tak biasa. Apalagi, tambah dia, akan ada pula bazar ekonomi kreatif selama acara.

“Itu harapan kami. Kami percaya puisi, jika dikonsep dan dirancang dengan baik, bisa menjadi menjadi pertunjukan yang menarik,” pungkas Husnizar. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...