free page hit counter

Pemkot Tanjungpinang Fasilitasi Warganya Jadi Penjahit dan Tukang Las Teralis Profesional

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang melatih 55 warganya untuk menjadi pejahit dan tukang las profesional. Saat ini mereka tengah mengikuti pelatihan menjahit tingkat dasar dan pelatihan las teralis.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, di SMK Negeri 3, Senin (14/11/2022).

Rahma berpesan agar pelatihan menjahit dan las teralis ini harus diikuti dengan penuh keseriusan dan ketekunan. Meski ada yang pemula, namun jika memiliki dasar keahlian bisa menjadi sumber penghasilan.

Ia juga menginginkan peserta pelatihan ini selanjutnya naik ke tingkat mahir hingga profesional. “Diharapkan sebanyak 50 orang peserta yang mengikuti untuk dipersiapkan sebagai penjahit dan tukang las yang profesional dan mampu menopang ekonomi keluarga,” kata Rahma.

Pemerintah, sambung dia, akan memantau perkembangan dan hasil dari pelatihan yang didapatkan dengan harapan akan meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat.

Pelatihan berlangsung selama 20 hari, diikuti 35 peserta pelatihan menjahit tingkat dasar dan 20 orang di bidang las teralis. Pelatihan dipusatkan di dua lokasi, yakni SMK Negeri 3 Tanjungpinang untuk menjahit dan SMK Negeri 2 Tanjungpinang untuk las teralis. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...