free page hit counter

134 Pedagang Kaki Lima Ikut Direlokasi ke Pasar di Batu 7 Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang terus menyosialisasikan relokasi para pedagang terkait pembangunan Pasar Baru 1 dan 2. Tercatat, ada 134 pedagang kaki lima (PK5) yang sudah terdata dan akan direlokasi ke pasar di Batu 7.

Sosialisasi terbaru dilaksanakan antara Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan pejabat terkait dengan para pedagang di Hotel Sampurna Jaya, dua hari lalu.

Ia menegaskan, seluruh pedagang Pasar Baru 1 dan 2 serta PK5 akan pindah sementara ke lokasi pasar sementara termasuk. Ia merinci, 134 PK5 tadi berasal dari Jalan Pasar Ikan sejumlah 6 orang, Lorong Gambir sejumlah 43 orang, Jalan Gambir sejumlah 45 orang, Jalan Pelantar KUD sejumlah 29 orang, Parkiran Pasar Baru 2 sejumlah 1 orang, Jalan Pelantar 2 Lorong Bestari sejumlah 7 orang, Pasar Baru 2 Block C 1 orang dan Sekitaran Pasar Baru 2 sejumlah 2 orang.

“Mengapa direlokasi? Agar para pedagang tak kehilangan mata pencaharian selama revitalisasi Pasar Baru 1 dan 2,” ungkap Rahma.

Pembongkaran akan dilakukan terhadap Pasar Baru 1 Blok A Lantai 1 dan 2, Pasar Blok B dan C dan Pasar Blok D yang roboh beberapa waktu lalu. Seluruh area jalan akan dipakai untuk lalu lalang alat berat.

“Akan berbahaya kalau pedagang tidak direlokasi, karena proses pembangunan pasti banyak alat berat dan kendaraan keluar masuk,” imbuhnya.

Jika pasar rampung diperbaiki, Rahma tak menginginkan ada pedagang yang berjualan di luar. Para pedagang hanya berkewajiban membayar uang bulanan yang disetor harian kepada BUMD Tanjungpinang. (zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...