Penerapan SPBE di Kanwil DJBC Khusus Kepri Dinilai Sangat Baik Cegah Korupsi

Loading...

“Kondisi strategis Kepri yang langsung berbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura harus benar-benar dapat kita manfaatkan dengan baik. Untuk itu, keberadaan PLB sangat penting dalam menangkap peluang tersebut,” tegas Ansar

Menanggapi pemaparan Gubernur Ansar, Kakanwil DJBC Akhmad Rofiq menyampaikan bahwa, saat ini DJBC Provinsi Kepri terus melakukan pengawasan dan berpatroli di laut perbatasan guna melakukan pencegahan terhadap adanya penyelundupan ke Kepri.

“Memang benar, terkait situasi dan kondisi laut Kepri seperti itu, untuk itu kami akan terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyelundupan ini, khusus bersama dengan instansi pemerintah lainnya dalam mencegah terjadinya penyelundupan di laut,” tutur Akhmad.

Tak hanya itu, Akhmad juga menambahkan bahwa Kanwil DJBC Khusus Kepri siap mendukung dan mengikuti instruksi Gubernur Ansar, terkait perencanaan pembangunan PLB di Provinsi Kepri.

“Pembangunan PLB di Provinsi Kepri memang sangat bermanfaat bagi pendapatan daerah. Intinya, kami siap mendukung dan mengikuti arahan Pak Gubernur terkait bagaimana dan apa saja dalam pembangunan tersebut nantinya,” gagas Akhmad.

Usai kegiatan diskusi tersebut, Kakanwil Akhmad mengajak Gubernur Ansar untuk mengelilingi dan meninjau langsung bagaimana sarana dan prasarana yang dimiliki perkantoran DJBC Khusus Kepri. (mit/zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...