Tunjuk Kepala BP Bintan dan Plt BP Karimun, Ansar Janji Evaluasi Kinerja Keduanya

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri yang juga Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan dan Karimun menyerahkan SK untuk dua pimpinan BP.

Farid Irfan Siddik mendapatkan SK sebagai Kepala BP Bintan Wilayah Kabupaten Bintan. Sedangkan Faisal Rizal menerima SK sebagai Plt Kepala BP Karimun.

Penyerahan SK kepada dua orang tersebut dilaksanakan di Ruang Kerja Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (4/1/2021).

“Masyarakat menunggu hasil kinerja kita, segera lakukan langkah-langkah strategis percepatan investasi, saya akan mengevaluasi hasil kinerja saudara sekalian,” tegas Gubernur.

Ansar mengatakan, KPBPB yang ditetapkan oleh pemerintah pusat di Bintan dan Karimun merupakan keistimewaan yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh daerah.

Sebab banyak stimulus dan kemudahan yang diberikan untuk menunjang gairah perekonomian di kawasan tersebut.

“Kita ditugaskan untuk memfasilitasi usaha-usaha percepatan investasi melalui kawasan-kawasan perdagangan bebas, maka tidak ada kata lain kita semua harus berkerja keras,” ujarnya.

Sebagai Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas di Bintan dan Karimun, Gubernur mengungkapkan dirinya selalu mendukung penuh untuk memfasilitasi berbagai investasi yang akan masuk ke Bintan dan Karimun.

Selain penyerahan SK, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada Sekretariat Dewan Kawasan sebesar Rp10,4 miliar, BP Kawasan Bintan Wilayah Kabupaten Bintan Rp83,9 miliar, BP Kawasan Bintan Wilayah Kota Tanjungpinang Rp69,4 miliar, dan BP Kawasan Kabupaten Karimun sebesar Rp84,7 miliar.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Sekda Provinsi Kepri Lamidi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum, Staf khusus Gubernur Kepri Suyono Saeran, dan sejumlah kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...