free page hit counter

Acosta Bocah Ajaib MotoGP Sukses Jalani Operasi Patah Tulang Paha Kiri di Barcelona

Loading...

Suarasiber.com – Pedro Acosta (18), yang dijuluki wonderkid atau anak ajaib di balapan MotoGP kelas Moto2, sukses menjalani operasi tulang paha kirinya yang patah.

Akibat kecelakaan saat latihan dengan motorcross, Selasa (21/6/2022). Operasi dilaksanakan di rumah sakit Universitas Dexeus, Barcelona.

Acosta menyampaikan terima kasih ke Dr Ginebreda, timnya dan rumah sakit. Dan akan segera pulang ke rumah untuk pemulihan.

Acosta menyampaikan hal itu di akun Twitter dan Instagram miliknya, Sabtu (25/6/2022). Juara dunia Moto2 tahun 2021 itu juga menyertakan foto kaki kirinya yang terlihat bengkak pascaoperasi.

Akan tetapi Acosta tampak tersenyum semringah bersama dokternya sambil memegang alat bantu jalan (kruk) dengan tangan kirinya.

Akibat patah tulang itu Acosta yang mulai menemukan ritmenya di kelas Moto2. Dan memecahkan rekor juara termuda Marc Marquez di kelas Moto2, harus absen pada seri balapan di MotoGP Belanda, Minggu (26/6/2022).

Belum ada pengumuman resmi kapan bocah ajaib ini akan kembali mengaspal di lintasan balap. Namun, Acosta diprediksi akan absen sekali di MotoGP Belanda.

Karena setelah seri Belanda, MotoGP libur selama lima minggu dan akan kembali 7 Agustus 2022 di Silverstone. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...