Mad Max Sensasional di F1 GP Miami 2022

Loading...

Suarasiber.com – Mad Max alias Max Verstappen tampil sensasional dan menjuarai balapan perdana Formula One (F1) di Sirkuit Miami International Autodrome, Amerika Serikat, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Start dari posisi 3, Mad Max langsung menyalip Carlos Sainz dari Ferrari di posisi 2 di tikungan pertama setelah start.

Setelahnya, pebalap Red Bull Racing yang gaya balapnya agresif hingga dijuluki Mad Max itu langsung menekan Ferrari lainnya, Charles Leclerc yang start terdepan.

Hanya butuh 9 lap bagi Mad Max untuk menyalip Leclerc. Dan terus memimpin hingga finish.

Melalui akun medsosnya, Max mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya tidak ada balapan yang mudah. Apalagi di sirkuit yang masih baru seperti di Miami.

Karenanya, dia sangat bangga bisa juara di Miami. Dan semakin bangga karena bisa menyatukan tim. “Great work team @redbullracing.”

Memang tidak mudah bagi Max, karena Leclerc yang sedang berusaha mengibarkan bendera kejayaan Ferrari tak mau menyerah. Peluang menyalip Max datang usai safety car keluar lintasan.

Namun, Max memang “gila” dan tetap memimpin sampai finish. Menyusul di belakangnya Leclerc dan Sainz, duo pebalap Ferrari.

Sergio Perez pebalap Red Bull Racing di posisi empat. Sedangkan Lewis Hamilton sang legenda F1 harus puas finish di posisi 6, tepat di belakang juniornya, George Russell.

Meski juara di tiga dari lima seri F1 musim ini, namun pimpinan klasemen sementara pebalap masih dipegang Leclerc dengan 104 poin. Si Gila Max di bawahnya dengan 85 poin. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...