Ketua TP PKK Bintan Memaparkan Gagasan Gerbang Kampung ke Orang Kemendagri

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hafizha Rahmadhani memaparkan gagasan program Gerbang Kampung kepada sejumlah pemateri Bimtek pemberdayaan masyarakat dari Kemendagri, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan bimbingan teknis pemberdayaan masyarakat ini ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan. Melibatkan kader PKK desa se-Kabupaten Bintan sebagai pesertanya.

Pemateri lain yang diundang ialah dari TP PKK Pusat.

Hafizha Rahmadhani yang tak lain istri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, peserta harus menggunakan kesempatan untuk menimba ide serta gagasan dalam pelatihan ini.

Hafizha mengatakan PKK akan terus menjadi partner pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Kami sampaikan bahwa koordinasi yang terjalin saat ini sangat efektif. PKK Bintan akan selalu hadir untuk semua lapisan masyarakat. Tentunya dalam mendukung program pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia lalu memaparkan salah satu program PKK Bintan, berupa Gerbang Kampung, yang saat ini tengah digaungkan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat membuka Bimtek menyambut pernyataan Hafizha, “Sejauh ini PKK sudah sangat baik dalam mendukung peningkatan ekonomi dan kualitas SDM khususnya perempuan di tengah masyarakat.”

Sementara Kepala Dinas PMD Bintan Roni Kartika menyampaikan, bimbingan teknis ini untuk meningkatkan kualitas Kader PKK yang ada khususnya di desa. Dengan demikian, berbagai program pembangunan di desa bisa semakin efektif. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...