Ditutup Selama Pandemi, Kini Pelabuhan Internasional Karimun Layani Rute Malaysia, Singapura Belum

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas keberangkatan kapal dari Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun menuju Malaysia, Kamis (19/5/2022).

Para penumpang menuju Malaysia melalui pintu kedatangan berbeda.

Untuk tujuan Pelabuhan Kukup Pontian, ada 130 penumpang menggunakan MV Ocean Dragon.

Sementara sebanyak 150 penumpang berangkat menggunakan MV Putri Anggreni 01 tujuan Putri Harbour Johor Malaysia.

Turut memotong pita pada keberangkatan perdana pascapandemoi ini adalah Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar M.Pd dan Ketua TP-PKK Karimun, Hj Azmah Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat juga Pemprov Kepri yang membuka kembali pelabuhan ini setelah dua tahun “libur”.

Untuk sementara, rute yang dilayari ialah Malaysia pulang pergi. Penumpang tujuan Singapura masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

Bupati meminta dukungan Gubernur Kepri agar rute tersebut bisa dibuka kembali.

“Terkait rute Karimun – Singapura belum ada karena Pelabuhan Harbour Front mereka belum buka, namun bapak Gubernur Kepri menyebut akan mendorong dibukanya rute ke Singapura ini pemerintah pusat,” kata Bupati.

Bupati mengaku optimis bahwasannya dibukanya Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun ini menjadi momentum kebangkitan perekonomian daerah.

Apalagi dikeluarkan kebijakan meniadakan tes antigen atau PCR, dipercayai Bupati Aunur dapat mendongkrak jumlah PPLN atau wisatawan ke Karimun. (suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...