free page hit counter

Pemprov Kepri – Kemenaker Bakal “Sulap” Wisma Transit di Karimun Jadi Workshop

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq begitu antusias mendengarkan rencana pendirian workshop untuk para pemuda, Workshop ini akan mengalihfungsikan Wisma Transit di Bati, Tebing.

“Tentunya dengan adanya pusat workshop ini nantinya mereka akan punya keterampilan tambahan yang bisa mereka pakai,” ungkap Aunur, Senin (10/8/2021).

Sebelumnya Aunur mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang berkunjung ke kabupaten ini. Saat itulah Ansar berencana mengubah Wisma Transit menjadi tempat workshop anak muda Karimun. Para pejabat ini juga mengunjungi lokasinya.

Pembukaan ini akan dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja. Pemprov Kepri akan membiayai renovasi gedungnya, sementara Kemenaker akan menyediakan fasilitas dan peralatan workshopnya.

Gubernur Ansar pun berjanji akan membawa Dirjen Kemenaker datang ke Karimun untuk diwujudkannya workshop pekerja ini. Sebelumnya Kementerian Tenaga Kerja sudah merencanakan membuka Pusat Balai Pelatihan Kerja di Batam.

Gubernur Ansar memang memfokuskan pembangunan infrastruktur di Karimun untuk memancing para investor datang ke Bumi Berazam. Diantaranya pembangunan Bandara Karimun dan Pelabuhan Peti Kemas Malarko.

Direncanakan pada 2024 Bandara Karimun bisa menampung Boeing 737 itu sudah menjadi nilai plus bagi investor. Demikian juga dengan pembangunan Pelabuhan Peti Kemas Malarko. (ztr)

Loading...