Kedua Anak Almarhum Sertu Eka Dapat Beasiswa Sampai Kerja, Adiknya Dibantu Masuk Taruna

Loading...

Suarasiber.com – Vino dan Vano, yatim piatu anak pasangan Sertu Eka Andriyanto Hasugian dan Sri Lestari Indah Putri akan disekolahkan dan mendapatkan beasiswa sampai siap bekerja.

Sertu Eka adalah Babinsa Kampung Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY. Sementara istrinya, Sri, adalah bisan di Puskesmas Elelim.

Keduanya meninggal setelah diserang KKB di kediamannya di Jalan Trans Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Kamis (31/3/2022).

Pemberian beasiswa ini diungkapkan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman SE MM saat berkunjung ke rumah orang tua Sertu Eka di Dusun Sawo, Desa Dungus, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (4/4/2022).

Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Dudung Abdurrachman juga berziarah ke makan almarhum Eka dan mengunjungi Vino di rumah sakit.

Sebagai wujud mecintaannya kepada keluarga prajurit Kasad akan menanggung kebutuhan kedua putra almarhum yang masih kecil dan memberikan beasiswa sekolah hingga siap bekerja.

“Untuk adik almarhum Sertu Eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya,” ungkap Kasad.

Almarhum Eka memang memiliki seorang adik yang saat ini duduk di kelas 3 SMA. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...