Mahasiswi Diduga Mesum saat Zoom Kuliah Dikeluarkan, Sempat Unggah Video Bantahan

Loading...

Suarasiber.com – AAF, mahasiswi UIN Suska Riau yang ketahuan bercumbu saat kuliah zoom dikeluarkan dari kampus. Belakangan AAF melakukan klarifikasi.

Sebelumnya, aksi tak senonon AFF tersebar luas di jagat maya. Dari tangkapan layar itu, AFF bercumbu saat zoom yang diikuti oleh ribuan peserta.

Kejadian membuat kaget, bahkan kabarnya yang bersangkutan dikeluarkan atau di-DO pihak kampus.

Kepala Program Studi Tarbiyah UIN Suska Riau, Yuliarti menyebut pihaknya sudah menghubungi AFF. Kepada Yuliarti, AFF membantak jika foto yang tersebar itu dirinya.

“Itu bukan saya,” jelasnya.

“Pernah waktu itu WA saya terbaca oknum tak bertanggung jawab. Juga akun email saya. Saya justru tahu adanya foto saya tersebar dari teman,” imbuhnya.

Saat kejadian, ia mengaku sedang berada di Pekanbaru. Tidak ada lelaki di rumahnya, hanya ada wanita yang dipanggilnya mamak dan teman perempuan yang disebutnya Dian.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, Amirah Diniaty menjelaskan AFF dikeluarkan usai pimpinan fakultas menggelar sidang kode etik.

Pihaknya juga memanggil AFF untuk klarifikasi. Meski sempat mengelak dan membuat video klarifikasi, namun akhirnya AFF mengakui perbuatannya.

“Dia nggak tahu kalau on cam. Awalnya memang mengelak,” kata Amirah.

Soal video bantahan, menurut Aff, merupakan ide atau skenario kekasihnya.

Hal yang sama juga diutarakan Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Suka Riau, Kadar Yusuf. Menurutnya, Selasa (1/3/2022) aksi AFF dilakukan di kamar kos.

Menurut Kadar, perempuan dalam foto yang tersebar memang mahasiswi UIN sementara yang lelaki bukan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...