Optimisme Roby Dongkrak Wisata dan Industri Bintan dengan Travel Bubble

Loading...

Suarasiber.com – Dibukanya travel bubble di kawasan wisata Nongsa dan Lagoi menjadi angin segar bagi dunia wisata dan industri. Pemkab Bintan akan mengandalkan dua sektor itu.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan usai menjadi narasumber dalam sesi talk show melalui kanal Youtube salah satu media pers ternama di Indonesia, Selasa (15/2/2022).

“Mendukung travel bubble, vaksinasi akan terus kami gesa. Vaksinasi di Bintan hampir mencapai 90 persen,” ujarnya.

Inovasi tata kelola juga tak luput dari program Roby, khususnya perencanaan dan penganggaran. Penerapannya harus fokus, partisipatif, dan mengusung keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo saat acara dengan orotitas Singapura di Lagoi beberapa waktu lalu juga diakui Roby menjadi angin segar dan menambah optimis bagi masyarakat dalam kebangkitan ekonomi di Bintan.

Peran serta pihak lain seperti pemerintah pusat, TNI/Polri juga diapresiasi Roby.

Pertumbuhan Bintan ke depan juga tidak akan bertumpu dari sektor wisata saja. Sektor industri akan berkembang dan membaik.

Ia lantas menyebutkan, PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) rencananya akan menambah investasi senilai Rp40 triliun, yang tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...