Pemprov Kepri Lagi Mikir Hibah Rumah Warga Pulau Buluh Korban Kebakaran

Loading...

Suarasiber.com – Pemprov Kepri tengah membahas bantuan bibah rumah untuk warga Pulau Buluh, Kota Batam yang menjadi korban kebakaran pada 21 Januari lalu.

“Untuk bantuan hibah rumah nanti kita akan bicarakan lebih lanjut dengan berkoordinasi dengan pemerintah kota Batam,” ungkap Pj Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi saat rapat penanganan musibah kebakaran, Selasa (15/2/2022).

Kebakaran tersebut menghanguskan 19 rumah penduduk yang menjadi tempat berteduh 22 kepala keluarga. Total ada 75 warga yang terdampak langsung.

Pemprov Kepri sudah mengirimkan bantuan sehari setelah kebakaran. Gerak cepat Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini ditindaklanjuti Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM, Mahadi Rahman.

Bantuan tersebut terdiri dari logistik dan kebutuhan rumah tangga.

Lantaran musibah ini, Pemprov Kepri akan mempermudah pengurusan dokumen administrasi kependudukan (Adminduk).

PJ Sekda Kepri mengusulkan Dinas Sosial Kepri, Dinas Perkim Kepri, Dinas Pendidikan Kepri dan Inspektorat untuk turun kelapangan langsung untuk mendata ulang warga yang kehilangan Kartu keluarga (KK), KTP, dan ijazah SMA.

Hasil turun lokasi diminta membawa penjelasan apakah apakah tanah yang akan di bangun rumah merupakan tanah sendiri atau tidak.

“Supaya ke depan warga yang kehilangan surat penting ini akan diberikan bantuan untuk dibuatkan lagi salinannya,” tutup Eko Sumbaryadi.

Hadir dalam rapat tersebut Plt Kadis Pendidikan Kepri Darson, Plt Kadis Perkim Kepri Sofyan, Kadis PMD Dukcapil kepri Misni, dan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...