Dimas Dinanda, Pelajar SMAN 4 Tanjungpinang Dipanggil TC Timnas PSSI U-16

Loading...

Suarasiber.com – Dimas Dinanda pelajar Kelas X IPS 1 SMAN 4 Tanjungpinang, lolos seleksi masuk timnas sepakbola U-16. Yang kini dilatih Bima Sakti sebagai pelatih utama.

Seleksi tersebut dilaksanakan Juli 2021 lalu di lapangan sepakbola Sri Tri Buana, Pulau Dompak, Provinsi Kepri.

Setelah dinyatakan lolos, Dimas yang dilahirkan di Tanjungpinang, 4 April 2006, akan bergabung dengan remaja lainnya dari seluruh Indonesia, untuk persiapan Piala AFF U-16 di Jakarta.

“Allhamdulillah, saya dihubungi tadi pagi untuk mempersiapkan diri. Karena lolos seleksi Timnas U-16, ikut TC (training camp) di Jakarta,” kata Dimas, yang juga atlet binaan Sepak Bola PPLP Provinsi Kepri.

Dimas yang kini yatim piatu, mengucapkan rasa sukur karena bisa lolos seleksi. Dia akan berusaha memberikan yang terbaik di ajang Piala AFF nanti.

Sementara itu, Maifrizon Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepri, mengatakan pemanggilan Dimas disampaikan melalui telepon.

“InsyaAllah surat resminya segera menyusul,” ujar Maifrizon.

Ditambahkannya, selaku Ketua Asprov PSSI Kepri, dia senang dan sangat bangga dengan kelolosan Dimas.

“Kita semua harus bangga. Dan, mendoakan agar atlet sepakbola Provinsi Kepri bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Bahkan dunia,” beber Mairfrizon. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...