Nyinyiri Timnas, Presenter Ardes Goenawan Dihujat Netizen

Loading...

Suarasiber.com – Gara-gara Instagram Story-nya yang menyinyiri Timnas Indonesia setelah mengalahkan Singapura dan melaju ke final Piala AFF 2020, presenter Ardes Gunawan dihujat netizen.

Ardes menilai masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara piala dunia.

“Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED,” tulisnya.

Bahkan ia juga berharap Timnas Indonesia tidak menjadi juara Piala AFF 2020. Ia lebih memilih Thailand atau Vietnam yang menang.

Tak ayal, medsos presenter olahraga ini kemudian menuai hujatan netizen.

Ujung-ujungnya, Ardes meminta maaf. Ia mengaku hanya mengutarakan pendapat bahwa dalam kacamata objektif secara permainan harus diakui Thailand dan Vietnam lebih unggul dari Indonesia.

Tidak ada maksud untuk merendahkan perjuangan pelatih, staf dan para pemain Timnas

Sejumlah publik figur negeri ini juga membalas nyinyiran Ardes. Diantaranya Darius Sinathrya lewat cuitannya di Twitter,

“Kadang provokasi perlu dan penting. Sepak bola bukan cuma permainan fisik, tapi ada faktor lain seperti intelegensi, power of mind, mental, dan emosi,” begitu salah satu tulisan Darius.

Netizen pun memberikan dukungan terhadap cuitan suami Donna Agnesia ini.

Tak hanya selebriti, tokoh muda NU pun ikut angkat bicara soal nyinyiran Ardes Gunawan.

Dalam Twitternya, Umas Hasibuen Al Chelsea mengunggah tautan berita dari sebuah portal berita nasional tentang Ardes yang tak mendukung Timnas.

Pindah negara saja lu. Benar-benar nggak Pancasilais,” cuitan Gus Umar.

Dilihat suarasiber.com di Instagram Ardes, meski belakangan ia mengunggah foto lain yang tak berkaitan dengan nyinyirannya, masih ada netizen yang menghujatnya di kolom komentar. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...