Kepri Berpotensi Tambah Emas, Atlet Tarung Derajat Lolos ke Final

Loading...

Suarasiber.com – Kepri berpeluang menambah perolehan medali emas. Setelah Lukman Hakim, atlet tarung derajat lolos ke babak final.

Lukman yang turun di kelas 58 kg berhasil mengalahkan lawannya Hendika Ramadani dari Sumbar dengan akor 2-1 di babak semifinal PON Papua, Minggu (10/10/2021) 

Di babak final, Lukman akan berhadapan dengan atlet Bali, Rudi Nur Rudin, Selasa (12/10/2021).

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS mengucap syukur atas keberhasilan Lukman Hakim melaju ke babak final. Ia menyebut jika setelah semifinal pertandingan menjalani jeda selama satu hari.

“Ketua Tarung Derajat Kepri Nuryanto yang juga Ketua DPRD Kota Batam turut hadir di Mimika mendukung atletnya,” kata Usep.

Ia juga menjelaskan jika pertarungan laga final nanti akan berpangsung keras. Pasalnya, lanjut Usep, atlet tarung derajat Bali terbilang keras saat berlaga.

“Saya sudah memberikan motivasi pada Lukman agar tampil menyerang saat berlaga nanti. Selain itu juga menguatkan mental menghadapi laga final,” imbuhnya.

Usep berharap Lukman bisa menambah perbendaraan medali emas Kepri dari cabor tarung derajat. Ia menambahkan kehadiran Nuryanto mampu memotivasi Lukman.

“Cak Nur mendukung atlet tarung derajat Kepri dari awal hingga akhir. Ini meningkatkan semangat dan motivasi Lukman untuk berlaga di partai final,” ucap Usep.

Ia mengatakan Lukman optimis mempersembahkan medali bagi Kepri. Meski saat ini tengah menjalani proses pemulihan diri.

“Laga semifinal terbilang keras. Ada beberapa cedera, tapi tidak berpengaruh dengan kondisi Lukman. Ia optimis bisa berlaga di babak final,” tegas Usep. (mat)

Loading...